Mobil dan Motor Sebagai Sumber Sinyal Wifi

Untuk membuat motor atau mobil kamu memiliki sinyal wifi harus punya alat yang namanya modem wifi, nah berikut Penjelasan dan review tentang modem wifi yang murah yang saya gunakan.



Baca juga Cara Mengetahui Lokasi Pacar Melalui Hp Xiaomi 100% Berhasil

Modem Wifi Murah Dan Bagus

Disini saya tidak promosi, hanya sharing pengalaman pribadi saja. Oke

Sebenarnya saya sendiri tidak terlalu butuh dengan modem wifi ini, karena sudah ada wifi rumah selain itu jika benar-benar butuh sekarang ini smartphone juga bisa dipakai untuk modem.

Karena saat ini saya sering keluar kota maka saya menggunakan "android" sebagai modem laptop, hal ini membuat baterai menjadi cepat habis selain itu Hp juga suhunya meningkat (panas).  Maka saya putuskan untuk membeli modem saja.

Saya memutuskan untuk membeli modem wifi agar tidak hanya dipakai untuk laptop saja tapi bisa dipakai untuk Hp, tentunya yang support sinyal 3G dan 4G.

Setelah saya browsing, ternyata harganya lumayan mahal apalagi yang menggunakan baterai. Browsing sana-sini dan akhirnya ketemu modem wifi yang harganya paling murah saat ini yaitu 300an. Mungkin kalau sekarang lebih murah.

Setelah saya beli ternyata modem ini  tidak ada merk, hanya ada lambang Telkomsel 4G dan wifi. Bentuknya juga seperti modem lama patesan murah.

Berikut Spesifikasi dari penjualnya
  • Kecepatan 300mbps
  • QUALCOMM
  • DL 100mbps/ UL 50mbps
  • 32/64BIT:WIN7/2000/2003/XP/VISTA
  • USIM/win10 STD 6pin simcard interface
  • PLUG n play technology
  • SLOT MEMORI TF/SD CARD
  • CHARGING MODE WIFI STANDART -802.11 b/g/n
  • DIMENSION/WEIGHT -96*34*12mm/30g
  • MIFI perangkat bisa untuk 5id wifi


Review Modem Wifi Murah

Terlepas dari merk dan harga ternyata modem ini sangat berguna sekali, Sinyal lancar dan mudah digunakan. Recommended banget untuk orang yang pekerjaannya membutuhkan sinyal internet, seperti olshop dan blogger.

Yang Paling saya suka dari modem ini adalah mudah digunakan tanpa perlu setting apapun, sama seperti menggunakan wifi dirumah. Langsung dicolokkan ke charger hp, mobil, motor powerbank dan alat lain yang memiliki lubang USB dan ada arus DC nya.

Untuk pertama kali masuk ke modem dibutuhkan password standar yaitu 1234567890 kalau sudah masuk tinggal ketikan ip 192.168.100.1 pada browser hp atau laptop untuk menuju menu pengaturan. Dari menu ini kita bisa atur, jaringan, password dan juga merubah nama wifi sesuai keinginan kita.

Manfaat Menggunakan Modem wifi

Kenapa saya lebih merekomendasikan memaki modem dari pada memaki android untuk wifinan, berikut ulasannya

Sinyal Lebih Kuat

Modem memang diciptakan untuk menerima sinyal dari provider jadi modem normal pada umumnya memiliki sinyal yang lebih bagus dari pada sinyal smartphone

Baterai HP Tidak Panas dan Tidak Cepat Habis

Dengan menggunakan wifi baterai smartphone kita tidak cepat habis, karena koneksi antara wifi san perangkat lebih stabil stabil sehingga smartphone tidak memerlukan bayak energi untuk menemukan sinyal. Jika sinyal internet lemah maka yang bekerja adalah modemnya, jadi yang cepat panas bukan HP tapi modemnya.

Lebih Feksibel

Selain langsung bisa digunakan pada laptop alat ini bisa digunakan dimana saja asalkan ada sumber arus DC. Seperti pada charger, power bank, mobil, atau perangkat lain yang memiliki konektor USB. Jadi dimanapun dan kemanapun alat ini bisa digunakan.

Hemat

Cukup beli satu kartu provider yang murah dan unlimited, kita bisa menikmati sinyal wifi sampai 5 orang bahkan ada yang lebih bayak, tergantung merk wifi.

Tips Menggunakan Modem Wifi

Berikut tips menggunakan modem wifi agar awet dan sinyal lancar

Gunakan Arus Kecil

Di Youtube atau blog bayak yang bilang kalau modem cepat panas dan sering putus sendiri bahkan lelet walaupun menggunakan sinyal 4G.

Nah, untuk menghindari masalah tersebut jangan gunakan fast charger untuk menghidupkan wifi ini. Saya sendiri menggunakan charger lama yang arusnya lebih kecil.  Sampai saat ini modem baik-baik saja, suhu stabil serta tidak disconnect dan lelet.

Tempatkan Modem di Pusat Sinyal

Biasanya sinyal internet full dan stabil di tempat-tempat tertentu, seperti diluar rumah, di atas rumah atau bahkan di belakang rumah.

Agar modem tidak cepat panas karena sinyal naik turun atau tidak stabil maka tempatkan modem ini di tempat yang kira-kira memiliki sinyal bagus.

Saya sendiri tinggal di kampung yang sinyal internetnya agak susah. Jadi jika saya menggunakan modem kita harus  mencari tempat yang pas seperti tempat yang lebih tinggi dan diluar ruangan agar sinyal yang masuk tidak terhalang oleh bangunan atau pohon.

Untuk kamu yang hidup di kita yang jaringan internetnya stabil dan kuat tidak usah melakukan trik ini.

Oke dari saya semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Mobil dan Motor Sebagai Sumber Sinyal Wifi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel